PROFIL Dr. ZAENAL FANANI,M.Ed, NARASUMBER WEBINAR PENDIDIKAN DISDIKBUD TANAH LAUT


Sosok Dr. Zaenal Fanani, M.Ed memang cukup banyak dikenal, terutama kalangan guru mata pelajaran IPA di Kalimantan Selatan, baik SD, SMP, maupun SMA. Beliau dikenal sebagai Widyaiswara LPMP Kalimantan Selatan yang senior dan memiliki ‘jam terbang’ yang banyak dalam melatih atau memberikan bimbingan kepada banyak guru, kepala sekolah, dan pengawas di Kalimantan Selatan.


Jabatan Dr. Zaenal Fanani, M.Ed sekarang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Penidikan (LPMP) Kalimantan Selatan. Sedangkan riwayat jenjang pendidikan perguruan tinggi  S1 Pendidikan Fisika;  S2 bidang  Tehnologi Pendidikan di Amerika Serikat; dan  terakhir S3 di Universitas Negeri Yogyakarta,

Sementara itu, kegiatan kursus pendek atau “ shortcourse” yang pernah diikuti oleh  Dr. Zaenal Fanani, M.Ed jalani adalah : (1) Penjamaminan Mutu Pendidikan di Inggris  pada tahun 2004; (2) Teknologi Pendidkan di Wuhan, Cina pada tahun  2006; dan (3) Lesson Study di Tokyo, Jepang  yang diikutinya pada tahun 2009.

Adapun berbagai keahlian yang dikuasai oleh Dr, Zaenal Fanani, M.Ed adalah sebagai berikut : (1) Desain pelatihan guru SD pola SEQIP (Kerjasma Indonesia-Jerman); (2)  Pengembangan Guru dan Kepala Sekolah pola Lesson Study; (3)  Pelatih asesor akreditasi sekolah ;  (4)  Pelatih calon dan penguatan kepala sekolah; dan (5) Asesor calon kepala sekolah.

Demikian profil singkat Dr.Zaenal Fanani, M.Ed selaku narasumber webinar pendidikan yang akan dilaksanakan pada Rabu, 1 Juli 2020, pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WITA oleh Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Bina Pendidikan Dasar Disdikbud Kabupaten Tanah Laut dengan topik “ Mengelola Kurikulum, Pembelajaran, dan Penilaian di Masa Pandemi COVID-19”.

Post a Comment for "PROFIL Dr. ZAENAL FANANI,M.Ed, NARASUMBER WEBINAR PENDIDIKAN DISDIKBUD TANAH LAUT"