CATATAN MENGIKUTI UJI KOMPETENSI PENULIS DAN EDITOR BUKU. Bagian 1. Berangkat Menuju ULM Banjarmasin


Seusai menyelesaikan persyaratan yang diminta oleh pihak panitia penyelenggara Uji Kompetensi Penulis dan Editor pada sekitar pukul 24.000 WIT melalui jaringan online, maka selanjutnya penulis menyiapkan bukti fisik yang diperlukan untuk diverifikasi oleh penitia penyelenggara. Sekitar pukul 05.30 WIT, penulis berangkat menggunakan mobil sendiri menuju ke Universitas Lambung Mangkurat (ULM)  Banjarmasin.

Pagi itu cuaca terlihat cerah dan masih terlihat masih terang benderang di uufuk barat, sementara itu di jalan ke arah Banjarmasin pagi itu masih cukup lengang sehingga mobil dapat dipacu dengan kecepatan yang relatif kencang, sekitar 70-80 km per jam. Selama perjalanan dari Pelaihari ke Banjarmasin, hanya ada beberapa mobil yang berpapasan dengan penulis. Menjelang memasuki Simpang 3  Liang Anggang Kota Banjarbaru sekitar pukul 06.30 WIT mulai nampak kepadatan lalu lintas di jalan raya menuju Banjarmasin. Memasuki kawasan Gambut jalan semakin padat hingga memasuki perbatasan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar.

Pagi itu, Senin, 17 Juni 2019, ketika memasuki kawasan Kota Banjarmasin pengendara sepeda motor dan mobil semakin memadati jalan, sehingga makin memperlambat laju mobil, Maklum, pagi ini merupakan Senin yang mana semua ASN, pelajar, dan karyawan pada berangkat masuk ke kantor, sekolah, atau tempat kerja lainnya, sehingga membuat kepadatan di jalan raya dari berbagai kawasan di Kota Banjarmasin. Ketika penulis memasuki pusat kota, arus kendaraan dari berbagai jurusan menumpuk ketika berada di lampu merah yang ada diperempatan, seperti di kawasan depan pusat perbelanjaan Pasar Antasari, Simpang 4 Sabilal Muhtadin, Pasar Lama, dansebagainya.
Sekitar pukul 07.00 WIT penulis memasuki kawasan Jalan Kayu Tangi. Terlihat kendaraan roda dua mendominikasi jalan, namun arus lalu lintas berjalan tertib dan lancar. Penulis sebelumnya sudah bersepakat dengan Ibu Diana Mulawarningsih, S.Ag dari  Katingan Kalimantan Tengah untuk menjemput beliau dan temannya untuk diantar ke tempat kegiatan uji kompetensi penulis. Sesampai di depan hotel tempat mereka menginap, penulis menghubungi Ibu Diana Mulawarningsih, S.Ag untuk memberitahu bahwa penulis sudah sampai dan berada di depan hotel. Kemudian, sesudah menunggu sekitar 15 menit, Ibu Diana Mulawarningsih, S.Ag dan Ria Martallata, masuk ke mobil penulis.
Memasuki kawasan ULM Banjarmasin penulis agak pangling, karena relatif lama tidak melihat kawasan atau lingkungan kampus ini yang banyak mengalami perubahan secara fisik, dan terakhir penulis berada di ULM Banjarmasin ini tahun 2011 yang lalu. Penulis berupaya mencari tempat kegiatan uji kompetensi penulis dan editor yaitu di LP3 ULM Banjarmasin dengan bertanya kepada salah satu Satpam yang bertugas di depan rektorat ULM Banjarmasin. Setelah mendapat informasi dari  Satpam yang bertugas di depan rektorat ULM Banjarmasin, penulis mencari tempat yang dimaksud dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Satpam tersebut

Post a Comment for "CATATAN MENGIKUTI UJI KOMPETENSI PENULIS DAN EDITOR BUKU. Bagian 1. Berangkat Menuju ULM Banjarmasin"