GORESAN ASA NAN PENUH ASA


Luar biasa. Mungkin itu kata yang paling tepat digunakan untuk memberikan apreasi terhadap tulisan karya  siswa dan siswa SMPN 1 Lampihong Balangan yang kreatif. Sebuah karya tulis yang sangat inspiratif, karena tulisan-tulisan tersebut karya siswa yang  muda belia dan potensial menjadi penulis besar masa yang akan datang. Harapan yang rasanya tidak berlebihan terhadap penulis-penulis milenial  yang tumbuh dan berkembang bersama kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.
Kehadiran penulis –penulis milenial yang memiliki potensi luar biasa patut dibina dan dikembangkan semaksimal mungkin. Lahirnya penulis milenial yang potensial tersebut tentunya tidak terlepas dari pembinaan dan bimbingan guru-guru mereka yang kreatif juga. Demkikian puala dengan lingkungan sekolah yang kondusif menjadi lahan subur untuk tumbuh dan berkembangkan penulis-penulis kreatif. Lingkungan sekolah yang kondusif tentunya tidak lepas pula dari kepemimpinan kepala sekolah yang mumpuni dan penuh perhatian.

Dari hasil membaca dan memahami satu per satu tulisan siswa SMPN 1 Lampihong yang terkumpul dalam “ Goresan Asa dari Hilir Balangan”, ada beberapa kesan dan harapan. Pertama. Kehidupan di sekolah itu penuh dengan dinamika dan romantika yang dirasakan dan terekam dalam benak dan hati penulis belia. Dari pengalaman hidup yang relatif singkat dari bangku sekolah tersebut mampu mereka tuangkan dalam tulisan yang penuh inspiratif dan motivatif bagi semua orang, khususnya generasi milenial.
Kedua. Potensi penulis belia dari generasi milenial ini patut menjadi perhatian semua pihak dalam upaya pembinaan dan menjaga kompetensi literasi yang luar biasa tersebut. Penulis-penulis belia tersebut hendaknya terus mendapatkan bimbingan dan arahan untuk memupuk dan meningkatkan bakat dan potensi meraka agar terus berkembang sehingga nantinya mampu melahirkan penulis-penulis handal di masa depan.
Karya tulis  generasi milenial tersebut sudah lebih dari cukup untuk ukuran seusia mereka. Sejalan dengan perjalanan waktu, penulis muda belia tersebut akan terus berproses untuk menjadi penulis besar pada zamannya. Buku “ Goresan Asa dari Hilir Balangan” semoga ke depannya menjadi cikal bakal lahirnya penulis besar yang mampu mewujudkan kebanggaan di masa depan. Semoga . 

Post a Comment for "GORESAN ASA NAN PENUH ASA"