HASIL TIDAK AKAN MENGKHIANATI USAHA

Pada informasi panitia bagi 10 finalis  bahwa pengumuman pemenang Pena Penulis IGI tahun 2022 disampaikan pada Jumat, tanggal 25 November 2022. Namun, ternyata pada hari dan tanggal tersebut tidak ada pengumuman yang disampaikan oleh pihak panitia. Pengumuman hasil seleski tahap II seleksi Pena Penulis IGI Tahun 2022 akhirnya datang juga, tepatnya pada Sabtu, 26 November 2022 pukul 12.28 WITA melalui WA grup Finalis PENA IGI 2022 yang di dikirim oleh Nokman Riyanto menjawab pesan dari Lindawati Tanjung, salah satu 10 finalis Pena Penulis IGI tahun 2022.

Pengumuman pemenang Pena Penulis IGI tahun 2022 tersebut belum secara resmi, karena hanya berupa informasi semata karena hanya didasarkan mendengar pengumuman yang disampaikan oleh pihak panitia saat itu. Namun demikian, informasi tersebut dapat dikatakan sudah mendekati kepastian atau validatasnya cukup dapat dipercaya sambil  menunggu informasi yang resmi dari panitia. Kemudian, saya mencoba mengirim pesan yang ditujukan  kepada Nokman Riyanto tersebu dalam WA grup finalis IGI 2022 pada pukul 14.09 WITA yang isinya "  Maaf, adakah dokumen pengumuman resmi pemenangnya kah Pak,  biar lebih afdhol...terima kasih ", seraya mengirimkan infografis 10 finalis Pena Penulis IGI tahun 2022 pada pukul 14.10 WITA.

Seusai pengumuman yang disampaikan melalui WA grup di atas, saya menerima pesan dari Nokman Riyanto  melalui WA pribadi yang intinya meminta untuk mengirimkan data terkait dengan hasil pengumuman pemenang Pena Penulis IGI tahun 2022. Sebagaiman disebutkan dalam pengumuman tersebut, bahwa saya menjadi pemenang atau juara III.  Saya pun menanggapi permintaan Nokman Riyanto di atas dengan mengirimkan data yang diminta pada sekitar pukul 13.05 WITA. 

Kemudian, saya juga menghubungi ke Lindawati Tanjung sebagai juara I pada pukul 14.30 WITA, dan Neni Utami sebagi juara II pada pukul 14.33 WITA, yang isi pesannya menyampaikan ucapan selamat dan menanyakan apakah ada juga mendapat pesan dari  Nokman Riyanto yang meminta data yang sama dengan saya. Dari jawaban yang dikirimkan oleh kedua orang yang saya hubungi di atas, ternyata mereka juga sudah menerima pesan yang sama dari orang yang sama pula.

Selanjutnya, pada hari Ahad saya mendapat pemberitahuan dan digabungkan oleh Nokman Riyanto  dalam WA grup ' Pemanang IIA 2022 (KORD), yang dibuat oleh pihak panitia yang anggotanya merupakan para pemenang lomba yang dilaksanakan oleh PP IGI. Melalui WA grup inilah saya mendapat informasi lengkap  mengenai para pemenang lomba, termasuk Pena Penulis IGI tahun 2022 dalam bentuk infografis. Dengan demikian, pengumuman pemanang Pena Penulis IGI tahun 2022 telah resmi dari PP IGI. 

Alhamdulillah, "hasil tidak akan  mengkhianati usaha”, mungkin itulah ungkapan yang menggambarkan perjuangan para pemenang IIA 2022, terutama saya pribadi, karena usaha dan pengabdian sebagai guru mendapat apresiasi pada momen HGN (Hari Guru Nasional) dan HUT (Hari Ulang Tahun)  IGI ke-33.  Juara, piagam penghargaan, atau nominal hadiah bukanlah tujuan utama , namun semangat berprestasi dan berkompetesi yang sehat merupakan tujuan utama dan penting dalam mengikuti lomba yang dilaksanakan oleh PP IGI setiap tahun ini.

Ungkapan dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Pengurus Pusat (PP) IKatan Guru Indonesia (IGI), dan pimpinan wilayah dan daerah IGI seluruh Indonesia yang turut mendukung dan mendorong para guru untuk berprestasi sesuai dengan bakat,minat, dan kompetensinya.  Selamat HGN dan Jayalah IGI. Semoga.

Post a Comment for "HASIL TIDAK AKAN MENGKHIANATI USAHA"