CATATAN MENGIKUTI REUNI AKBAR ALUMNI SMPN 2 MARTAPURA. Bagian 3. Pasca Acara Reuni Akbar

Acara pokok reuni akbar alumni SMPN 2 Martapura Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan pertama berakhir sekitar pukul 12.15 WITA. Kegiatan selanjutnya istirahat hingga pukul 13.10 WITA. Sebelum mengambil konsumsi untuk makan siang yang disediakan oleh panitia, penulis bersama kawan-kawan angkatan 1982 yang dapat menghadiri kegiatan reuni akbar tersebut kembali melakukan foto bersama.
Pada saat foto bersama ini ada beberapa kawan se angkatan dan juga ikut guru kami, Bapak Sri Harjono. Beliau selain pernah mengajar kami saat di SMPN 2 Martapura juga pernah mengajar penulis dan kawan-kawan yang bersekolah di SMAN 1 Martapura angkatan tahun 1985.  Mata pelajarannya yang beliau berikan saat itu, baik di SMPN 2 Martapura maupun SMAN 1 Martapura, mata pelajaran Kesenian. Kini, beliau sudah pensiun sekitar 10 (sepuluh) tahun lalu, dan secara fisik kondisi beliau masih segar dan ‘awet muda’.

Adapun yang berfoto bersama dengan Bapak Sri Harjono selain penulis, antara lain ada Drs.Sufian AH,MM, Iskandar, Sayyid Anwar Assegaf, Efendi,  Sundusiah, Gusti Dewi Koryani,  dan lainnya yang lupa penulis namanya. Seusai foto bersama, penulis berbincang-bincang sebentar dengan Bapak Sri Harjono tentang kegiatan beliau pascapurna tugas atau pensiun. Ternyata, saat ini beliau aktif dalam mengikuti kegiatan pengajian dan dakwah. Hal tersebut, ternyata sesuai dengan segi penampilan berpakaian beliau yang terlihat agamis  saat menghadiri kegiatan reuni akbar tersebut.  Semoga beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt dalam mengemban dakwah yang beliau lakukan tersebut.

Setelah berbincang-bincang singkat dengan Bapak Sri Harjono, penulis mengikuti kawan-kawan yang terlebih dulu mengambil jatah nasi makan siang yang tersedia berdasarkan masa angkatannya. Penulis bersama kawan-kawan mencari tempat yang nyaman untuk menyantap makan siang di lingkungan sekolah yang  nyaman, sejuk, dan indah. Berdasarkan informasi dari sambutan Kepala Sekolah SMPN 2 Martapura, bahwa sekolah ini pernah meraih predikat sekolah adiwiyita mandiri nasional beberapa tahun lalu. Oleh sebab itu, kondisi lingkungan sekolah hijau,asri, nyaman, dan sejuk.

Penulis sempat jalan di lingkungan sekolah sebelum pulang ke rumah pada sekitar pukul 13.15 WITA.  Berdasarkan pajangan piala atau tropy yang berada di teras kantor dewan guru, terlihat  banyak piala tau tropy yang pernah diraih oleh sekolah dan siswa dalam berbagai  bidang, baik prestasi akademik maupun non akademik, salah satunya tropy  adiwiyata sekolah mandiri nasional.  Bangga penulis menjadi siswa SMPN 2 Martapura, dan mudahan-mudahan sekolah ini semakin maju dari waktu ke waktu. Semoga

Post a Comment for "CATATAN MENGIKUTI REUNI AKBAR ALUMNI SMPN 2 MARTAPURA. Bagian 3. Pasca Acara Reuni Akbar"