SIARAN PERDANA PROGRAM 'BADATANG' SESI PERTAMA MATA PELAJARAN IPA KELAS 5 SD

 


Sesuai dengan jadwal yang telah dibuatkan sebelumnya, maka pada Senin, 5 Oktober 2020,  Program ' BADATANG ' atau Belajar Dari Radio Tuntung Pandang mulai siaran perdana. Pada siaran perdana ini disiarkan secara langsung pembelajaran yang ditujukan bagi siswa SD kelas 5 dan 6 dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahun Alam (IPA). Bertindak selaku penyaji materi dalam siaran perdana ini Ibu Yetty Uji Mahardini, S.Pd  yang menyajikan  mata pelajaran IPA kelas 5, dan Ibu Yulia Fiterani, S.Pd  menyajikan mata pelajaran IPA kelas 6 dari UPTD SDN 4 Angsau, Pelaihari.



Pelaksanaan siaran perdana Program BADATANG atau Belajar Dari Radio Tuntung Pandang dimulai pukul 09.00 WITA dengan didahului pengantar singkat oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Bina Dikdas, Maslani. Selanjutnya, proses siaran dipandu oleh operator Radio Tuntung Pandang FM Pelaihari sebelum diserahkan sepenuhnya kepada pemandu dan penyaji materi pelajaran. Pada kesempatan ini, sesi pertama diisi dengan materi pelajaran IPA kelas 5 oleh Yetty Uji Mahardini, S.Pd dan dipandu Yulia Fiterani, S.Pd.


Dalam proses penyiaran tersebut, pemandu acara menyampaikan salam pembuka dan kemudian menyapa pendengar, khususnya pendengar dari kalangan siswa SD . Selain itu, pemandu acara juga menyampaikan pesan agar tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dan menghubungkannya dengan materi pelajaran yang akan disampaikan oleh oleh penyaji materi. Kemudian, penyaji materi dipersilahkan oleh pemandu untuk menyampaikan materi pelajaran yang telah disiapkan sebelumya,

Proses penyajian materi pelajaran yang dilaksanakan oleh Yetty Uji Mahardini, S.Pd dan dipandu Yulia Fiterani, S.Pd. berlangsung sekitar 25 menit sesuai dengan skenario yang disusun. Setelah menyaajikan dan menyimpulkan materi pelajaran, penyaji materi menutup penyampaian materinya. Selama proses penyajian sekitar 30 menit tersebut diselingi 3 kali pesan layanan masyarakat, sehingga dalam masa jeda tersebut penyaji materi dan pemandu dapat beristirahat sejenak sambil menyiapkan materi berikutnya,

Panyajiam materi pelajaran IPA sesi pertama untuk siswa  kelas 5 SD dengan panyaji materi Yetty Uji Mahardini, S.Pd dan dipandu Yulia Fiterani, S.Pd berakhir pada sekitar pukul 09.35 WITA, dan selanjutnya jeda iklan layanan masyarakat sebelum masuk pada sesi kedua dengan mata pelajaran yang sama tetapi untuk siswa kelas 6.

#BangkitPendidikanNegeriku

#Badatanguntukmencerdaskan


Post a Comment for " SIARAN PERDANA PROGRAM 'BADATANG' SESI PERTAMA MATA PELAJARAN IPA KELAS 5 SD"