KATA PENGANTAR (BUKU MODEL PEMBELAJARAN ALA 'MAS')




Pertama dan utama penulis mengucapkan syukur,  karena niat dan mimpi penulis yang terpendam lama terwujud dengan terbitnya buku “ Model Pembelajaran Ala MAS ”.  Mimpi sebagai seorang guru yang telah lama mengabdikan diri. Alhamdulillah, puja dan puji syukur penulis persembahkan kepada Allah, Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat limpahan taufik dan hidayah-Nya, sehingga mampu menyelesaikan buku tersebut.

Penulis juga tidak menghaturkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, para keluarga, sahabat, dan pengikutnya hingga akhir zaman. Semoga kita mendapatkan syafaatnya di Padang Mahsyar nantinya.
Selanjutnya, penulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada guru, rekan sejawat penulis yang pernah membantu penulis melaksanakan kegiatan penelitian tindakan kelas (PTK) terhadap beberapa model pembelajaran “MAS” tersebut, baik saat penulis bertugas di SMPN 1 Pelaihari, SMPN 3 Panyipatan maupun di SMPN 4 Pelaihari. Adapun nama “ MAS “ pada model pembelajaran tersebut merupakan akronim dari “ Mandiri, Aktif, Santai ”.
Diharapkan dengan buku “Model Pembelajaran Ala MAS ” dapat berpartisipasi dalam membantu guru untuk menciptakan pembelajaran di kelasnya yang lebih baik lagi, dan pada akhirnya mampu meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa. Lebih jauh lagi, diharapkan buku tersebut dapat mendukung proses pembelajaran yang berbasis siswa atau student centred learning.

Pelaihari,   Juli 2019
Penulis,


Maslani

Post a Comment for "KATA PENGANTAR (BUKU MODEL PEMBELAJARAN ALA 'MAS')"