DISDIKBUD BERPARTISIPASI MENSUKSESKAN TANAH LAUT BERSHALAWAT


Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan ‘Tanah Laut Bershalawat’ yang dilaksanakan pada Rabu, 11 Desember 2019, pukul 20.00 WITA, melalui inisiasi Abdillah, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut membentuk tim relawan untuk melayani masyarakat saat menghadiri kegiatan tersebut. Tim bertugas membagikan  makanan dan minuman ringan, mengatur dan menjaga parkir sepeda motor dan mobil yang parkir, serta mengatur arus lalu lintas di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut.

Sejak pukul 18.00 WITA tim relawan sudah bersiap-siap melaksanakan tugasnya, dan menjelang pukul 20.00 WITA semakin padat masyarakat dari berbagai penjuru berdatangan dengan menggunakan kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut disulap menjadi lahan parkir kendaraan pengunjung yang akan menghadiri kegiatan “ Tanah Laut Bershalawat” pada malam itu. Kondisi cuaca yang cukup mendukung membuat antusias masyarakat untuk menghadiri kegiatan tersebut sangat besar.

Sepeda motor masyarakat yang datang semakin malam semakin banyak, dan tim relawan dengan penuh semangat membantu mereka memarkirkan sepeda motornya di tempat-tempat yang sudah ditentukan, baik di halaman depan maupun belakang Dinas. Sedangkan bagi masyarakat yang memarkirkan mobilnya, tim mengarahkannya parkir di halaman depan dengan disusun sedemikian rupa agar dapat memuat banyak mobil yang parkir. Sementara itu, anggota tim relawan lainnya membagikan makanan dan minuman ringan yang sudah dibungkus satu paket kepada pengunjung yang memarkirkan sepeda motor dan mobilnya di kawasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut sesuai dengan persediaan.

Malam itu, nyaris seluruh tempat di halaman depan dan belakang terisi penuh oleh ratusan sepeda motor dan puluhan mobil masyarakat yang menitipkan kendaraaannya. Semua anggota tim relawan bahu membahu mengatur dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, khususnya yang parkir di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut. Kesibukan makin meningkat ketika masyarakat yang menitipkan kendaraannya mau pulang, karena saat itu mereka datang hampir bersamaan, berbeda saat datang sebelumnya.
Proses pengambilan kendaraan dan keluar dari kawasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut malam itu pun semakin ramai, karena pada saat bersamaan arus kendaraan masyarakat yang mau pulang dari menghadiri kegiatan malam itu juga makin banyak dan padat. Kondisi ini membuat tim relawan ekstra kerja keras mengatur masyarakat yang keluar dari parkiran,  dan arus lalu lintas di jalan yang akan dilewatinya.

Alhamdulillah, dengan kerja sama tim dan kesabaran mengahapi perilaku pengendara yang ingin cepat pulang, khususnya pengguna sepeda motor, tugas mengatur kepulangan masyarakat yang parkir dan arus lalu lintas di depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berjalan sukses dan lancar. Sekitar pukul 23.45 WITA kegiatan tim dalam mendukung suksesnya kegiatan ‘ Tanah Laut Bershalawat ‘ berakhir dengan lancar dan sukses.

Post a Comment for "DISDIKBUD BERPARTISIPASI MENSUKSESKAN TANAH LAUT BERSHALAWAT"