CATATAN PERJALANAN PELAIHARI-KOTABARU. Bagian 12. Sesi Bertemu dengan Kepala SMPN 1 Kotabaru


Setelah menerima dan membaca pesan melalui WA dari Kepala SMPN 1 Kotabaru saat penulis sedang berada di taman Siring Laut Kotabaru, maka pesan tersebut penulis sampaikan kepada Yuliansyah, M.Pd dan Supian, S.Pd, bahwa kita sudah ditunggu oleh Kepala SMPN 1 Kotabaru di sekolahnya.  Sesuai dengan rencana kegiatan pada Kamis, 5 September 2019 itu, salah satunya bertemu langsung dengan Kepala SMPN 1 Kotabaru, yang sekaligus sebagai Ketua MKKS SMP Kotabaru, Bapak A.Bait.

Mobil kami kembali bergerak menuju SMPN 1 Kotabaru. Perjalanan menuju SMPN 1 Kotabaru ini lamanya sama dengan saat kami berangkat pagi tadi, karena letaknya tidak jauh dari rumah tempat kami menginap tadi malam. Saat tiba di depan sekolah tersebut, pintu pagarnya hanya terbuka sebagian, hanya untuk dapat lewat orang dan sepeda motor, sedangkan mobil tidak dapat masuk. Oleh sebab itu, penulis menghubungi Kepala SMPN 1 Kotabaru untuk memberitahukan bahwa kami sudah ada di luar dan mau masuk ke halaman sekolah.
Sesaat kemudian, Bapak A.Bait, Kepala SMPN 1 Kotabaru menjemput kami di pintu gerbang sekolahnya. Kami pun dipersilahkan masuk ke ruang kantornya yang bersatu dengan ruang dewan guru. Tanpa banyak basa –basi penulis memperkenalkan diri dan kawan-kawan yang ikut seraya menyampaikan surat dari Pengurus MKKS SMP Tanah Laut.  Tujuan kami bertemu langsung dengan Kepala SMPN 1 Kotabaru, yang juga merupakan Ketua MKKS SMP Kotabaru adalah terkait dengan rangkaian studi banding kepala sekolah yang tergabung dalam MKKS SMP Tanah Laut, tanggal 20-22 Sepember 2019.

Berdasarkan hasil pembicaraan kami dengan Kepala SMPN 1 Kotabaru dan  juga merupakan Ketua MKKS SMP Kotabaru tersebut, pada prinsifnya pihaknya siap menerima dan bersedia menyiapkan tempat dan konsumsi saat pertemuan silaturrahim antara MKKS SMP Tanah Laut dan MKKS SMP Kotabaru di SMPN 1 Kotabaru pada Sabtu, 21 September 2019.  Disepakati pula bahwa seusai kegiatan silaturrahim dilanjutkan dengan pertandingan bulutangkis persahabatan yang rencananya di aula Dinas Pendidikan Kotabaru. Menariknya lagi, bahwa Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru rencananya juga akan ikut main dalam pertandingan bulutangkis tersebut.
Dengan bertemu dan berbicara langsung tersebut, maka kami sudah menyelsaikan tugas yang diberikan oleh Pengurus MKKS SMP Tanah Laut untuk urusan silaturrahim dan pertandingan bulutangkis persahabatan dengan Pengurus MKKS SMP Kotabaru. Dengan demikian, sudah dua urusan telah selesai dan beres, tinggal masalah konsumsi yang belum diselesaikan, karena belum bertemu langsung dengan pihak penyedia konsumsi atau katering.

Pada saat kami melakukan pertemuan dengan Kepala SMPN 1 Kotabaru dan  juga merupakan Ketua MKKS SMP Kotabaru tersebut, Supian, S.Pd menerima telpon dari pihak penyedia konsumsi atau katering, bahwa yang bersangkutan sudah ada di taman Siring Laut Kotabaru sebagaimana dengan janji bertemu pagi tadi. Oleh sebab itu, penulis dan kawan-kawan mohon izin dengan Kepala SMPN 1 Kotabaru untuk keluar guna menyelesaikan tugas berikutnya.
Sebelum masuk mobil untuk mendatangi penyedia konsumsi atau katering, kami berfoto bersama di depan sekolah dengan Kepala SMPN 1 Kotabaru sebagai tanda bukti bahwa kami sudah sampai dan bertemu langsung dengan beliau. Selanjutnya, perjalanan kembali menuju taman Siring Laut Kotabaru untuk bertemu langsung juga dengan penyedia konsumsi atau katering selama kami nantinya berada di Kotabaru pada tanggal 20-22 September 2019 yang akan datang.
####edisikotabaru2019###


Post a Comment for "CATATAN PERJALANAN PELAIHARI-KOTABARU. Bagian 12. Sesi Bertemu dengan Kepala SMPN 1 Kotabaru"