CATATAN PERJALANAN PELAIHARI-KOTABARU. Bagian 11. Sesi Kembali ke Taman Siring Laut Lagi


Pagi itu, Kamis, 5 September 2019, sekitar pukul 07.05 WITA kami berangkat dari rumah kakak ipar Supian, S.Pd tempat kami menginap malam tadi.  Kembali, Supian, S.Pd menjadi ‘driver’ khusus kami selama berada di Kotabaru, karena dia yang paling kenal jalan-jalan di perkotaan Kotabaru dan sekitarnya. Perjalanan menuju pusat kota pada pagi itu berjalan lancar, meski di jalan sudah ramai dengan pengendara hilir mudik, terutama para pelajar dan pengantar anak ke sekolah.

Sebelum kami menyelesaikan urusan yang masih belum tuntas di Kotabaru pada hari ini, seperti memantapkan pesanan kamar yang akan dipakai nantinya dan bertemu langsung dengan penyedia konsumsi, kami sarapan dulu di sebuah warung nasi kuning dekat rumah mertua Supian, S.Pd pada  sekitar pukul 07.15 WITA. Ternyata, saat kami masuk warung tersebut sudah banyak pembeli yang makan dan memasan untuk dibawa pulang. Penulis memesan nasi kuning dengan ikan laut masak ‘habang’ atau merah, sedangkan Yuliansyah, M.Pd nasi kuning dengan lauknya ayam, sedangkan Supian, S.Pd sama dengan penulis.

Selesai sarapan pagi dengan nasi kuning khas Kotabaru, kami melanjutkan perjalanan menuju hotel yang sudah diputuskan malam tadi untuk memastikan akan pesanan kamar yang sudah dipesan sebelumnya. Ada dua hotel yang akan kami gunakan nantinya saat kegiatan studi banding pada tanggal 20 -22 September 2019 nanti. Urusan pemesanan hotel sudah beres, selanjutnya kami menuju taman Siring Laut Kotabaru untuk bertemu dengan pihak penyedia makanan atau katering selama rombongan kami berada di Kotabaru. Ketika tiba di taman Siring Laut Kotabaru waktu menunjukkan sekitar pukul 07.40 WITA.
Keberadaan kami di taman Siring Laut Kotabaru pada pagi itu merupakan yang ketiga kalinya selama berada di Kotabaru. Pertama, saat datang ke Kotabaru pada sore hari. Kedua, saat menjelang tengah malam tadi, dan ketiga saat menunggu penyedia konsumsi pada pagi hari tersebut. Sambil menunggu orang yang akan menyediakan konsumsi tersebut, penulis kembali mengambil beberapa foto taman Siring Laut Kotabaru pada sesi pagi itu, sementara Supian, S.Pd dan Yuliansyah, M.Pd tetap berada di mobil sambil menghubungi melalui handphone keluarga dan relasinya.

Sekembali ke mobil, penulis membuka berita WA handphone, dan ternyata ada pesan balasan dari Kepala SMPN 1 Kotabaru yang mengabarkan bahwa beliau siap menerima kami di sekolah. Sementara itu, pihak penyedia konsumsi yang ditunggu-tunggu masih dalam perjalan dari rumahnya cukup jauh menuju ke tempat pertemuan yang sudah disepakati. Oleh sebab itu kami putuskan untuk ke SMPN 1 Kotabaru dulu  guna mengantarkan surat dan bertemu langsung dengan Kepala Sekolah yang sekaligus Ketua MKKS SMP Kotabaru.

Mobil kembali bergerak menuju SMPN 1 Kotabaru yang tidak jauh dari rumah tempat kami menginap semalam. Perjalanan menuju SMPN 1 Kotabaru ini lamanya sama dengan saat kami berangkat pagi tadi, karena letaknya tidak jauh dari rumah tempat kami menginap tadi malam.
 ####edisikotabaru2019###

Post a Comment for "CATATAN PERJALANAN PELAIHARI-KOTABARU. Bagian 11. Sesi Kembali ke Taman Siring Laut Lagi"