CATATAN PERJALANAN STUDI TOUR KE KOTABARU-2019. Bagian 12. Persiapan Berkunjung ke SMPN 1 Kotabaru


Setelah  menyantap sarapan pagi yang disediakan oleh pihak  katering dengan menu nasi kuning dan ayam masak habang, penulis dan Agus Darmadi bersiap-siap untuk berangkat ke SMPN 1 Kotabaru. Sekitar pukul 07.08 WITA pada Sabtu, 21 September 2019, penulis menyempatkan mengirim pesan melalui WhatApps atau WA kepada Ketua MKKS SMP Kotabaru, Drs.Abdul Bait, yang isinya “  Assalamualaikum.. Maaf, .kami memastikan apakah Kadis hadir juga dlm kegiatan kita, baik silaturrahim dan pertandingan bulutangkis dan tenis meja... terima kasih.

Pesan penulis tersebut cukup lama tidak dibalas, mungkin yang bersangkutan sibuk atau belum mengaktifkan WA. Penulis memerlukan berita atau balasan dari Ketua MKKS SMP Kotabaru yang juga Kepala SMPN 1 Kotabaru untuk memastikan apakah Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru yang sebelumnya dikabarkan akan hadir. Pesan balasan penulis terima pada sekitar pukul 07.54 WITA, yang isinya “Kadis ktb insya allah hadir.”  Dengan demikian, penulis menyiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru tersebut.

Sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelum berangkat ke Kotabaru ini, tim kerja kegiatan studi banding ke Kotabaru telah menyiapkan dan membawa keperluan pendukung kegiatan silaturrahim dengan Pengurus MKKS SMP Kotabaru, seperti plakat kenang-kenangan kunjungan, bingkisan atau oleh-oleh untuk Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru dan Ketua MKKS SMP Kotabaru, spanduk, dan sebagainya. Penulis menyiapkan dan membawa keperluan pendukung tersebut dari Pelaihari ke Kotabaru.
Sementara itu, penulis juga mengingatkan kepada kawan-kawan rombongan studi banding ke Kotabaru melalui grup WhatApps “ Sekretari@t” agar bersiap-siap, seperti yang penulis kirim pesan pada sekitar pukul 06.43 WITA, yang isinya “ PEMBERITAHUAN. Kepada bapak/ibu kepsek dimohon bersiap-siap utk berangkat ke SMPN 1 Kotabaru pd pukul 07.30 WITA dengan pakaian SASIRANGAN hijau.. Bagi yg ikut dlm pertandingan bulutangkis dan tenis meja harap membawa baju kaos dan kelengkapan olahraga lain.. terima kasih.”, dan pada pukul 07.21 WITA, yang isinya “Harap bapak/ibu kita dari SMPN 1 Kotabaru langsung ke Pantai Gadambaan, jdi langsung bawa baju/pakaian utk keperluan di pantai tsb.. terima kasih.”
Pada kegiatan kunjungan ke Pengurus MKKS SMP Kotabaru di SMPN 1 Kotabaru disepakati bersama bahwa peserta memakai baju seragam batik sasirangan MKKS UPTD SMP Tanah Laut warna hijau yang baru diberikan. Hal tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan keseragaman, kesatuan, dan kekompokan anggota MKKS UPTD SMP Tanah Laut. Oleh sebab itu, penulis membawa dan memakai baju batik sasirangan yang bermotif khas Tanah Laut, yaitu kijang kencana. Semua anggota MKKS UPTD SMPN 1 Tanah Laut mendapatkan kain baju batik sasirangan motif khas Tanah Laut secara gratis sekitar 2 bulan yang lalu.
Pagi itu, Sabtu, 21 September 2019, kondisi cuaca terasa panas seperti hari-hari sebelumnya, meski berada di dekat laut. Penulis dan kawan-kawan yang menginap di Hotel Mandiri 1 Kotabaru pada sekitar pukul 07.30 WITA sudah siap dan telah menunggu bus zona Pelaihari untuk mengantarkan ke SMPN 1 Kotabaru, yang jaraknya sekitar 3 kilometer.
###studitourktb-2019###


Post a Comment for "CATATAN PERJALANAN STUDI TOUR KE KOTABARU-2019. Bagian 12. Persiapan Berkunjung ke SMPN 1 Kotabaru"