CATATAN MENGIKUTI SINKRONISASI PROGRAM SD AKHIR TAHUN 2019. Bagian 10. Sarapan Pagi di Hotel Sebelum Ceck Out


Penulis bersama Edi Yuwana, M.Pd menuju lantai  dasar hotel untuk menyantap sarapan pagi di restoran hotel yang berada di lantai dasar. Terlihat kondisi di restoran hotel pada pagi itu, Kamis, 5 Desember 2019, sekitar pukul 07.30 WIB. Kondisi restoran yang relatif sepi dan lengang tersebut besar kemungkinannya karena banyak peserta yang ceck out dari hotel atau pulang ke daerahnya masing-masing malam tadi setelah upacara penutupan atau pagi-pagi. Penulis pagi itu kembali mengambil menu sarapan pagi bubur ayam, sama dengan pagi sebelumnya, ditambah dengan telur dadar yang masih hangat.

Kondisi badan penulis pada pagi itu kurang enak badan, karena sejak sehari sebelumnya terkena flu, pilek, dan batuk. Kelelahan ,kurang tidur, dan perubahan cuaca menjadi kondisi yang menyebabkan penulis terkena penyakit yang datang pada saat perubahan musim tersebut. Terlepas dari kondisi badan yang tidak sehat tersebut, penulis memaksakan diri untuk tetap makan dan semangat selama mengikuti kegiatan hingga menjelang pulang kembali ke daerah.

Pagi itu, penulis kembali bertemu dengan peserta yang berasal dari Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Kota Banjarmasin, Balangan, dan Tabalong. Kami menyantap menu sarapan pagi sesuai dengan salera masing-masing, karena pilihan menunya relatif banyak dan kondisi restoran hotel juga lengang, tidak sebanyak pagi hari sebelumnya. Perbincangan di restoran hotel yang lengang tersebut dengan topik utama membiacarakan tentang berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta siang nanti, yang waktunya disepakati pukul 11.00 WIB, karena maskapai penerbangan dan waktunya sama, yaitu GIA pada pukul 14.35 WIB tujuan Banjarmasin.
Seusai perbincangan untuk mempersipakan ke bandara, kami pun balik ke kamar hotel  untuk  mengemas barang bawaan masing-masing. Ternyata peserta sudah banyak yang pulang ke daerah masing-masing. Hal itu terbukti dengan ditutupnya salah satu lif hotel, yang selama kegiatan dibuka penuh. Demikian juga kondisi pengunjung yang lengang saat di restoran, dan saat penulis balik ke kamar lif hotel cepat terbuka dan mengantarkan ke tempat tujuan di lantai 3. Di lantai 3 ini juga banyak peserta  yang menginap,tetapi pagi itu terlihat lengang dan sepi.

Hari semakin siang. Penulis dan Edi Yuwona, M.Pd kembali beristirahat di kamar hotel sambil menikmati siaran televisi sambil menunggu waktu berangkat ke bandara yang relatif lama, sekitar 3 jam lagi. Penulis memaksakan diri untuk mandi pagi itu sebelum berangkat ke bandara, karena badan terasa kurang sehat. Namun, rasanya kurang enak jika tidak mandi, sekedar membersihkan badan dari keringat dingin dan mudahan dapat mengurangi flu dan pilek yang terasa semakin berat penulis rasakan. Seusai mandi dengan air hangat , penulis pun bersiap-siap berangkat.
Sementara itu, Edi Yowona, M.Pd, teman se kamar penulis, belum bersiap-siap untuk pulang, karena jadwal penerbangan pesawatnya pada pukul 16.00 WIB, sehingga menghabiskan waktu di hotel hingga pukul 12.00 WIB. Penulis berpamitan dan keluar hotel lebih dulu dengan Edi Yuwona, M.Pd, karena sesuai dengan kesepakatan dengan kawan-kawan saat sarapan pagi tadi berangkat ke bandara pukul 11.00 WIB. Sesampai di loby hotel sudah menunggu kawan dari Kota Banjarmasin, Tanah Bumbu, dan Tanjung, sedangkan kawan dari Balangan dan HST tidak ada. Sekitar pukul 11.15 WIB taksi yang dipesan untuk bandara datang menjemput kami berempat, dan taksi pun meluncur menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Post a Comment for "CATATAN MENGIKUTI SINKRONISASI PROGRAM SD AKHIR TAHUN 2019. Bagian 10. Sarapan Pagi di Hotel Sebelum Ceck Out"