LANGKAH –LANGKAH MENGGUNAKAN FASILITAS TERJEMAHAN INTERNET

Selama ini masih belum banyak yang saya ketahui dari fasilitas atau aplikasi teknologi informasi yang ada dan berkembang pesat saat ini. Salah satunya aplikasi yang berkaitan dengan penerjemahan bahasa yang dikembangkan saat ini. Beberapa waktu lalu, saya mendapat kiriman pesan dari salah anggota WAG yang menginformasikan tentang cara mengetik Bahasa Arab dengan suara seraya mengirimkan saluruan atau link YouTube yang beralamat https://youtu.be/5sNmq5_hv_Y.

Selanjutnya, saya mencoba mempelajari dan memahami arahan dari vedio tentang bagaimana mengetik Bahasa Arab dengan suara menggunakan fasiltas atau aplikasi teknologi informasi yang disampaikannya. Seusai mempelajari dari vedio singkat tersebut, saya kemudian mencoba mempraktikkannya. Ternyata memang benar, saya dengan mudah dapat menggunakan fasilitas atau aplikasi tersebut.

" Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut , yaitu : (1) Gunakan broser apapun yang ada untuk mencari situs translate; (2) Pilih salah satu translate yang ada, misalnya https://translate.google.co.id/?hl=id; (3) Pilih bahasa yang digunakan, misalnya Bahasa Indonesia ke Bahasa Arab, Inggris, dan sebagainya; (4) Tinggal pilih mau menggunakan model tulisan  atau suara. Jika memilih model suara , maka klik mikropon dan seterusnya  klik allow"


Sebelum mempraktikkann menerjamahkan bahasa atau translate, pastikan handphone, laptop, atau komputer Anda terhubung dengan internet. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut , yaitu : (1) Gunakan broser apapun yang ada untuk mencari situs translate; (2) Pilih salah satu translate yang ada, misalnya https://translate.google.co.id/?hl=id; (3) Pilih bahasa yang digunakan, misalnya Bahasa Indonesia ke Bahasa Arab, Inggris, dan sebagainya; (4) Tinggal pilih mau menggunakan model tulisan  atau suara. Jika memilih model suara , maka klik mikropon dan seterusnya  klik allow.
Menggunakan fasilitas translet dapat mempermudah kita menerjemahkan atau mengalihbahasakan tulisan atau bacaan kita. Meski hasil penerjemahan tersebut terkadang kurang sempurna, seperti kaidah penulisan dan sebagainya. Namun, cukup membantu dalam rangka alih bahasa atau translet atau penerjemahan. Semoga bermanfaat.



#DirumahdanMenulisAja.

Post a Comment for "LANGKAH –LANGKAH MENGGUNAKAN FASILITAS TERJEMAHAN INTERNET"