AKHIRNYA, TERPILIH LIMA PERAIH HADIAH BUKU JALAN MUDAH MENJADI PENULIS

Sejak diumumkan pada  Rabu, 1  Juli 2020 yang lalu, peserta webinar pendidikan Disdikbud Tanah Laut yang mengirimkan tulisan artikel tentang kegiatan tersebut sebanyak 15 orang. Pada umumnya peswerta yang mengirimkan tulisan artikel tersebut dari kalangan guru, hanya sedikit yang berasal dari kepala sekolah. Dari 15 orang tersebut, hanya ada 2 kepala sekolah (SMP) yang mengikuti dengan mengirimkan tulisan artikelnya., sedangkan selebihnmya dari kalangan guru yang berasal dari guru PAUD, SD, dan SMP. Kemudian, dilihat dari wilayah kerjanya, pada umumnya dari Kabupaten Tanah Laut, hanya ada satu dari luar daerah Tanah Laut, yaitu dari Kabupaten Kotabaru.

"... yaitu : (1) Jumlah kata ; (2) Kecepatan/ketepaan waktu  mengirim; dan (3) Judul artikel.  Dari semua kretaria penilaian tersebut hasilnya dijumlahkan sehingga mendapatkan keseluruhan nilai. Semua kreteria memiliki andil dalam menentukan nilai keseluruhan."
Menurut data yang masuk hingga terakhir pada Sabtu, 4 Juli 2020 ada sebanyak 15 (lima belas) peserta yang mengirimkan naskah tulisan artikelnya. Setelah melalui penilain berdasarkan kreteria yang telah disampaikan sebelumnya, yaitu : (1) Jumlah kata ; (2) Kecepatan/ketepaan waktu  mengirim; dan (3) Judul artikel.  Dari semua kretaria penilaian tersebut hasilnya dijumlahkan sehingga mendapatkan keseluruhan nilai. Semua kreteria memiliki andil dalam menentukan nilai keseluruhan.
" ...yaitu : (1) Rahmad Supriadi,Kepala UPTD SMPN 1 Bat-Bati dengan nilai 234; (2) Hujimah , Guru UPTD SMPN 1 Pelaihari dengan nilai 231; (3) Rusdiah, Guru UPTD SMPN 3 Pelaihari dengan nilai 215;(4) Ahmad Fuad Hasan, Guru UPTD SMPN 1 Bajuin dengan nilai 214; dan (5) Husni Mubarak, Guru UPTD SMPN 8 Pelaihari dengan nilai 206."
Dari hasil penilaian yang berdasrkan kreteria tersebut di atas, diperoleh 5 (lima) peserta yang memiliki nilai keseluruhan terbaik dan dinyatakan sebagai peraih buku " Jalan Mudah Menjadi Penulia" sebagaimana dijanjikan sebelumnya. Kelima peserta terpilih tersebut menempati peringkat 1 sampai 5 dalam perolehan nilai keseluruhan, yaitu : (1) Rahmad Supriadi,Kepala UPTD SMPN 1 Bat-Bati dengan nilai 234; (2) Hujimah , Guru UPTD SMPN 1 Pelaihari dengan nilai 231; (3) Rusdiah, Guru UPTD SMPN 3 Pelaihari dengan nilai 215;(4) Ahmad Fuad Hasan, Guru UPTD SMPN 1 Bajuin dengan nilai 214; dan (5) Husni Mubarak, Guru UPTD SMPN 8 Pelaihari dengan nilai 206.
Kepada para pserta yang terpilih tersebut  mendapatkan buku " Jalan Mudah Menjadi Penulis" sebagai bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi atas 'keberanian' mereka menulis artikel yang berdasarkan topik kegiatan webinar pendidikan yang diselenggarakan oleh  Disdikbud Tanah Laut melalui Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Bina Dikdas pada Rabu, 1 Juli 2020 yang lalu. Adapun topik webinar pendidikan tersebut adalah " Mengelola Kurikulum, Pembelajaran, dan Penilaian Di Masa Pendemi COVID-19 " dengan narasumber Dr. Zaenal Fanani, M.Ed, Plt. Kepala LPMP Kalimantan Selatan .
" Kepada peserta yang masuk peringkat lima besar tersebut akan menerima buku " Jalan Mudah Menjadi Penulis" pada Rabu, 15 Juli 2020 di ruang Seksi Kurikulum dan Penilaian, Bidang Bina Dikdas Disdikbud Tanah Laut sesuai jadwal waktu yang telah disampaikan"
Selamat dan sukses kepada peserta yang terpilih masuk peringkat 5 (lima)  tertinggi nilainya, dan kepada peserta yang belum berhasil masuk peringkat lima beser tetap menulis, menuli, dan menulis ada atau tidak ada iming-iming hadiah dan sebagainya.  Kepada peserta yang masuk peringkat lima besar tersebut akan menerima buku " Jalan Mudah Menjadi Penulis" pada Rabu, 15 Juli 2020 di ruang Seksi Kurikulum dan Penilaian, Bidang Bina Dikdas Disdikbud Tanah Laut sesuai jadwal waktu yang telah disampaikan.
Selain itu, sebagai tindalanjut dari kegiatan 'lomba menulis' tersebut, para peserta yang mengirim tulisan artikel diwadahi dalam WAG " FORUM BERANI MENULIS' untuk pembinaan, berbagi informasi, dan berbagi pengalaman tentang menulis. Melalui forum WAG tersebut diharapkan akan dapat terus mengembangkan potensi dan kemampuan mereka dalam menulis, dan pada akhirnya dapat membagikan ilmu, pengetahuan, informasi, dan pengalaman kepada siswa-siswa di sekolahnya. Semoga.

#BangkitPendidikanNegeriku
#BeraniMenulisituHebat
#MenulisituMenginspirasi



Post a Comment for "AKHIRNYA, TERPILIH LIMA PERAIH HADIAH BUKU JALAN MUDAH MENJADI PENULIS"