Setelah menempuh perjalanan dengan mobil dari pusat kota Kotabaru, maka pada pukul 08.55 WITA kami sampai di depan pintu gerbang objek wisata Pantai Gadambaan Sarang Tiung. Perjalanan ke objek wisata pantai ini adalah untuk meninjau langsung dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam  rangka studi banding MKKS SMP Tanah Laut pada tanggal 20 -22 September 2019 nanti. Tujuannya ke pantai ini untuk melihat langsung situasi dan lokasi yang nantinya akan dipakai pada Sabtu, 21 September 2019, sesuai dengan jadwal yang kami susun.

Sebelum masuk ke areal objek wisata pantai tersebut, terlebih dulu Yuliansyah, M.Pd memberitahukan kepada petugas penjual tiket masuk mengenai maksud dan tujuan kami ke pantai ini. Dengan adanya pemberitahuan tersebut, kami dipersilahkan masuk tanpa harus membeli tiket alias gratis. Supian, S.Pd memarkir mobil tidak jauh dari pintu gerbang, dan selanjutnya kami berempat berjalan melihat-lihat lokasi yang ada di areal pantai yang landau tersebut.
Saat kami masuk itu, kondisi pantai sepi karena tidak ada terlihat pengunjung atau wisatawan yang datang di pantai tersebut. Penulis sempat mengambil foto dari beberapa objek yang ada di areal pantai, dan demikian pula dengan kawan-kawan yang lain. Kami ke pantai ini tidak untuk berwisata, namun kesempatan ini tidak kami sia-siakan untuk berfoto bersama untuk mengabadikan bahwa kami sudah sampai di Pantai Gadambaan Sarang Tiung.

Ada beberapa tempat di areal pantai tersebut yang kami datangi untuk menentukan tempat kumpul dan makan siang ketika nantinya rombongan studi banding MKKS SMP Tanah Laut tanggal 21 September 2019  makan siang di sini. Sesuai dengan rencana dan jadwal, kegiatan makan siang pada Sabtu, 21 September 2019, akan berada di Pantai Gadambaan Sarang Tiung. Setelah makan siang, peserta dipersilahkan menikmati keindahan pantai yang terkenal ini dengan sepuas-puasnya hingga sore hari.
Setelah mendapatkan tempat untuk lokasi berkumpul nantinya pada sebuah gajebo, maka kami berjalan menuju loket pembelian karcis masuk untuk menemui petugas yang jaga di loket tersebut. Tujuan kami bertemu dan berbicara langsung dengan petugas tersebut adalah mendapatkan informasi harga tiket untuk pengunjung pantai secara rombongan  seperti yang kami bawa nanti pada Sabtu, 21 Sepember 2019. Beradasarkan informasi petugas loket tersebut, maka kami pun memutuskan menyetujui harga tiket dan sewa gajebo untuk waktu yang sudah disampaikan tadi.

Kembali, satu urusan tempat berwisata  dalam rangka studi banding MKKS SMP Tanah Laut pada tanggal 20 -22 September 2019 nanti selesai kami bereskan, sehingga pada saatnya nanti sudah siap digunakan. Pihak penjaga loket pintu gerbang dari pengelola objek wisata Pantai Gadambaan sudah mencatat akan keberadaan kami nantinya, sehingga diharapkan pelaksanaan berwisata di pantai ini dapat berjalan lancar nantinya.
Seusai bertemu dan selesai bernegosiasi dengan pengelola objek wisata Pantai Gadambaan yang diwakili oleh petugas penjual tiket, maka kami melanjutkan perjalanan menuju bekas pelabuhan Teluk Gosong pada pukul 10.15 WITA.

####edisikotabaru2019###

Post a Comment for "CATATAN PERJALANAN PELAIHARI-KOTABARU. Bagian 15. Sesi Berada di Pantai Gadambaan Sarang Tiung"