CATATAN PERJALANAN STUDI TOUR KE KOTABARU-2019. Bagian 10. Bertemu dengan Pengurus MKKS SMP Kotabaru di Siring Laut


Penulis beristirahat dengan duduk  di atas ban bekas di taman Siring Laut dengan H.Fathurrahman, S.Pd dan Bahtiar, S.Pd. Penulis dankawan –kawan tersebut sudah cukup lelah berjalan-jalan, sehingga memutuskan untuk duduk dan berbincang-bincang sambil menikmati pemandangan dan keramainan di taman tersebut. Tidak  berapa lama kemudian, H.Fathurrahman,S.Pd mengajak penulis dan Bahtiar, S.Pd mencari warung minuman jahe untuk menghilangkan rasa haus dan menyegarkan badan setelah melakukan perjalanan dan jalan-jalan di taman Siring Laut tersebut.
Kami bertiga mencari warung yang berjualan minuman jahe di sekitar taman Siring Laut Kotabaru malam itu. Waktu saat itu menujukkan pukul 21.15 WITA pada Jumar, 20 September 2019. Ketika sampai di warung yang menjual minuman jahe hangat, ternyata sudah ada kawan-kawan yang duduk dan  menikmati jahe hangat di warung tersebut. Ada Drs Iriansyah,Saptadi, M.Pd,  dan  Nyuwito bersama isteri.

Setelah memesan minuman jahe untuk penulis dan kedua kawan tersebut, tiba-tiba Agus Darmad, M.Pd datang menemui penulis  yang duduk dan mengajak ke suatu gajebo untuk bertemu dengan Pengurus MKKS SMP Kotabaru. Penulis pun mengikuti ajakan Agus Darmadi, M.Pd dengan meninggalkan pesanan minuman jahe mendatangi Pengurus MKKS SMP Kotabaru yang sudah berada bersama di sebuah gajebo dekat pusat kuliner di taman Siring Laut Kotabaru.
Setelah melalui beberapa gajebo yang penuh terisi oleh pengunjung taman Siring Laut Kotabaru, akhirnya penulis dan Agus Darmadi, M.Pd dapat menemukan dan bergabung di tempat berkumpulnya beberapa Pengurus MKKS SMP Kotabaru. Ada Drs. Abdul Bait, Ketua MKKS SMP Kotabaru dan empat pengurus lainnya penulis belum kenal satu persatu. Sementara itu, kawan-kawan penulis yang sudah bergabung dengan Pengurus MKKS SMP Kotabaru antara lain ada Yuliansyah, S.Pd, Muhtar, S.Pd, dan Muslahuddin, S.Pd.

Kami duduk lesehan dengan menikmati minuman jahe, gorengan, dan martabak khas Kotabaru yang belum pernah penulis rasakan. Perbincangan kami malam itu hanya berkisar masalah ringan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dan perbincangan ringan lainnya.  Salah satu dari Pengurus MKKS SMP Kotabaru tersebut ada yang penulis kenal, namun lupa siapa namanya. Penulis duduk berdampingan dengan kawan tersebut, dan akhirnya setelah mengingat-ingat, penulis baru tahu bahwa yang duduk di samping penulis tersebut bernama Jayus.
Penulis mengenal Jayus tersebut saat mengikuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek)  di Surabaya pada tahun 2018 yang lalu. Penulis bertemu dengan beliau secara tidak sengaja saat menunggu barang bawaan di bagasi  Bandara Juanda Surabaya, dan kemudian sama-sama satu mobil ke hotel tempat kegiatan di Jln Darmo Surabaya.  Sesaat penulis tidak mengenal beliau, namun setelah bersalaman dan saling bertatap muka, penulis pun mulai mengenal dan kemudian duduk berdampingan di gajebo sambil menikmakati makanan dan minuman jahe hangat malam itu.

Malam semakin larut, namun keramaian di Siring Laut Kotabaru bukannya makin berkurang. Terdengar dari kejauhan lantunan lagu dari berbagai jenis genre, ada dangdut, pop, dan sebagainya yang bersumber dari panggung hiburan di salah sudut Siring Laut Kotabaru. Tidak terasa mata penulis dan kawan-kawan mulai  diserang rasa kantuk, terlebih lagi masa istirahat setelah perjalanan panjang nyaris tidak ada sejak sampai di hotel sesudah Magrib  hampir tidak. Kami pun mohon undur diri dengan Pengurus  MKKS SMP Kotabaru untuk kembali ke hotel guna isitirahat seraya mengucapkan terima kasih atas layanannya malam itu.

###studitourktb-2019###


Post a Comment for "CATATAN PERJALANAN STUDI TOUR KE KOTABARU-2019. Bagian 10. Bertemu dengan Pengurus MKKS SMP Kotabaru di Siring Laut"